Saturday , 31 July 2021

Menikmati Songkolo Bagadang Sambil Begadang


200708151540-menik.jpg

Sumber foto: blog.misteraladin.com

18NEWS.ID – Biasanya makanan ini dihidangkan di atas daun pisang, ditambah ikan teri dan serundeng di atas ketan hitam. Jika ingin tambah mantap bisa dicocol dengan sambal gula merah. Inilah Sasongko Bagadang.

Songkolo bagadang disebut juga songkolo atau sokko adalah makanan khas Makassar Sulawesi Selatan. Nama begadang ditambahkan karena makanan ini umumnya dijual malam hari.

Selain dijual di kedai kedai makanan, songkolo bagadang ini seringkali dihidangkan pada saat ada acara hajatan seperti syukuran maupun pernikahan. Tak hanya itu, pada saat idul fitri maupun Idul adha, makanan ini pun selalu menghiasi meja makan untuk menjamu para keluarga dan tamu yang datang.

Jika Anda penasaran dengan makanan ini, anda tinggal datang ke jalan Antang Raya, arah timur kota Makassar, puluhan penjual songkolo banyak mangkal di ruas jalan yang menghubungkan kota Makassar dengan Kabupaten Gowa, dan kebanyakan para pedagang ini buka hingga 24 jam. Selain di jalan Antang, penjual songkolo juga bisa anda jumpai di jalan Pongtiku, jalan Landak, jalan AP Pettarani dan sejumlah tempat lain di Makassar. Dan jangan heran jika setiap akhir pecan, kawasan-kawasan penjual songkolo ini akan disesaki para pembeli.

Untuk menikmati songkolo bagadang ini, anda cukup membayar dengan harga sebesar lima ribu rupiah saja.

Artikel Yang Mungkin Anda Suka

Download Aplikasi