Premium Leaderboard (970x90) - Wisata

6 Tips Healthy Traveling

Reporter: Mohammad Aziz Pratomo - Editor: Mohammad Aziz Pratomo

Selasa, 29 Desember 2020 | 11:03 WIB

201229110957-6-Tip.jpg

Source : Doc. travel.trubus.id

Ilustrasi - 6 Tips Healthy Traveling

Rectangle Bodytext (300x100)

18NEWS.ID,-- LIBURAN akhir tahun merupakan salah satu moment yang ditunggu banyak orang, ada yang berdestinasi, berkuliner bahkan bermalas diri. Sayangnya dalam kondisi pandemi seperti saat ini, banyak hal yang harus diperhatikan, terlebih masalah Kesehatan.

Apakah Sahabat sudah tahu bagaimana cara agar berwisata tetap aman?

Jika belum berikut tips berwisata sehat ala 18NEWS.id.

1. Pilih Destinasi Wisata Outdoor

Salah satu protokol kesehatan yang wajib dipatuhi wisatawan dalam kondisi pandemi ini adalah menjaga jarak antara satu dengan yang lain. Destinasi wisata luar ruangan dapat memudahkan wisatawan  menjaga jarak.

2.Pesan Tiket Secara Online

Demi menjaga dan meminimalisir penularan covid-19, disarankan wisatawan agar memesan tiket secara online atau daring. Dengan demikian wisatawan tidak perlu mengantri dan beramai-ramai saat membayar tiket.

3. Periksa Kesehatan (Rapid Antigen) sebelum berangkat

Sebelum berangkat minimal h-3 wisatawan disarankan untuk memeriksa kondisi kesahatan tubuhnya, jika masih ragu dianjurkan untuk test Rapid Antigen. Kenapa harus test Rapid Antigen? Karena di beberapa kota besar terlebih yang memiliki jumlah pengunjung wisata yang banyak, mulai menerapkan peraturan membawa surat keterangan negatif rapid antigen.

4. Tidak Makan di Restoran

Tidak disarankan untuk makan di restoran, lebih baik bawa bekal sendiri atau bahkan take away (pesan dan makan ditempat lain bukan direstoran). Sekalipun terpaksa pilihlah restoran berkonsep outdoor, agar bisa lebih leluasa untuk menjaga jarak.

5. Bawa Alat Pribadi

Bawalah alat pribadi seperti alat makan, alat ibadah dan alat lainnya yang biasa digunakan umum. Karena ditakutkan alat yang dipakai bersama memiliki potensi penularan yang tinggi jadi lebih baik mencegah dari pada mengobati.

6. Selalu perhatikan protokol Kesehatan

Selain menjaga jarak satu sama lain, protokol kesehatan lain yang wajib dilakukan adalah menggunakan masker dan rajin mencuci tangan.

 

Demikian tips berwisata agar tetap aman dan sehat. Semoga perjalanan wisata Sahabat menyenangkan yah…*

 

 

Download Aplikasi