Premium Leaderboard (970x90) - News

Liga Inggris

Hadapi Chelsea, City Kehilangan Lima Pemain Gara-gara Corona

Reporter: - Editor: Hariyawan

Sabtu, 2 Januari 2021 | 07:07 WIB

210102070907-Hadap.png

Source: ANTARA/REUTERS/POOL/Clive Brunskill.

Penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, saat tampil menghadapi West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Selasa (15/12/2020).*

Rectangle Bodytext (300x100)

18NEWS.ID, Jakarta -- Manchester City dipastikan bakal kehilangan lima pemainnya saat bertandang ke markas Chelsea dalam laga lanjutan Liga Premier, Minggu (3/1/2021).

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan kelima pemain tersebut harus menjalani isolasi selama 10 hari setelah terpapar virus corona.

City sebelumnya mengungkapkan ada empat kasus positif Covid-19 yang menjangkiti empat pemainnya, dua di antaranya adalah Kyle Walker dan Gabriel Jesus.

“Lima pemain diisolasi selama 10 hari. Beberapa dari mereka merupakan pemain dari empat kasus pertama yang sudah diizinkan bermain, tetapi dua dari mereka kembali terinfeksi dan kini bertambah tiga,” kata Guardiola dikutip AFP, Jumat.

Namun City belum membuka identitas dari tiga pemain lainnya yang dinyatakan positif Covid-19, yang juga bakal absen di semifinal Piala Liga melawan Manchester United, Rabu (6/1/2021).

Gara-gara kasus corona, City sebelumnya telah membatalkan pertandingannya melawan Everton.

Keputusan tersebut menuai kritik karena The Citizens masih memiliki 14 pemain fit, yang merupakan aturan jumlah minimal pemain untuk menjalankan pertandingan.

Everton mengatakan akan meminta klarifikasi dari otoritas Liga Premier terkait keputusan penundaan itu.

Namun Guardiola justru berdalih bahwa keputusan tersebut merupakan yang terbaik demi terhindar dari risiko penularan virus ke skuad Everton.

“Secara pribadi saya menelepon (manajer Everton) Carlo Ancelotti untuk mengumumkan situasinya karena kami sebetulnya bisa saja bermain. Namun apa yang akan terjadi jika kami memaksakan diri bepergian dan nantinya banyak pemain tertular,” kata dia.* Antara/AFP

 

Download Aplikasi