Premium Leaderboard (970x90) - News

Manfaatkan Spanduk Bekas APK, Kang DS: Kreativitas Jangan Ada Batas!

Reporter: - Editor: Hariyawan

Sabtu, 2 Januari 2021 | 07:30 WIB

210102073321-Manfa.png

Source: Istimewa

Kang DS menyerahkan souvenir kepada Ketua DKM Al Wahab, Desa Buahbatu, Kecamatan Bojongsoang, Jumat (1/1/2021).*

Rectangle Bodytext (300x100)

18NEWS.ID, Kab. Bandung -- Mengawali tahun 2021, Bupati Bandung terpilih, H.M, Dadang Supriatna kembali melakukan Jumat Keliling (Jumling) ke tiga di Masjid Jami Al Wahab RW 01, Desa Buahbatu, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jumat (1/1/2021).

Ada yang unik dan kreatif di tengah kegiatan Jumling kali ini. Spanduk dan baligo bekas alat peraga kampanye (APK) pasangan calon Bersama Dadang-Supriatna-Sahrul Gunawan, didaur ulang dijadikan kantung kemasan.

Kantung ini kemudian digunakan sebagai wadah souvenir giat Jumling Kang DS -- sapaan Dadang Supriatna--, yang isinya seperangkat alat shalat dan beberapa kitab Al-Qur'an untuk masjid yang ia sambangi pada giat Jumling.

"Pilkada 2020 kemarin, jangan menyisakan sampah bekas alat peraga kampanye. Sejak masa tenang, seluruh alat peraga yang diturunkan dan dikumpulkan para petugas APK kami, berupa spanduk dan baliho berbagai ukuran, kemudian didaur ulang sampai alhamdulillah dengan kreativitas akhirnya jadi kantung kemasan souvenir," ungkap Kang DS.

Dengan kreativitas tersebut, imbuh Kang DS, sedikitnya bisa membantu mengurangi sampah plastik agar tidak mencemari lingkungan dan bisa didaur ulang menjadi sesuatu yang lebih bermanfaat.

"Saya harap, lebih baik bekas APK tersebut didaur ulang menjadi barang yang bermanfaat seperti beberapa relawan yang telah mengumpulkannya dan mendaur ulang menjadi sebuah tas belanja dan dibagikannya kepada tetangga," ungkap Kang DS.

Ia menegaskan, perubahan mulai dari diri kita. "Kreativitas jangan ada batas. Mari kurangi sampah dengan kreativitas agar menjadi berkah," serunya.

Selain memberikan cindera mata souvenir seperangkat alat sholat dan Al Quran dalam kemasan kantung daur ulang kepada Ketua DKM Al Wahab, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan serap aspirasi dari warga.

Di penghujung acara, kopiah yang dikenakan Kang DS, kali ini dihadiahkan kepada salah satu jamaah yang hadir.

Tidak lupa, Kang DS menghaturkan terima kasih kepada Muspika Bojongsoang yang turut mendampingi agenda rutin Jumling ini.

"Semoga Allah membalasnya dengan kebaikan pada Jumat berkah ini," ucap Kang DS.*

 

Download Aplikasi