Saturday , 31 July 2021

Komisi V DPRD Jabar : Tracing Covid-19 Harus Lebih Terpantau Lewat Program Puspa


210427083044-Komis.jpeg

source : Humas DPRD Jabar

Pimpinan dan Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja dalam rangka mencari informasi terkait program Puskesmas Terpadu dan Juara (Puspa) yang bertempat di Puskesmas Cibeunying, Kabupaten Bandung, Senin (26/04/2021).

18NEWS.ID, Kab Bandung.--Puskesmas menjadi garda terdepan dalam menekan angka Positif Covid-19, Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui program Puskesmas Terpadu dan Juara (Puspa) diharapkan mampu meningkatkan penguatan peran Puskesmas dalam penanganan Pandemi Covid-19 di Jawa Barat.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya menginginkan program Puspa tersebut dapat memaksimalkan lagi sisi pelayanannya serta meningkatkan terus fungsi dari Puskesmas dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Program Puskesmas Terpadu dan Juara (Puspa) merupakan langkah jitu Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk upaya penanganan Covid-19 di Jawa Barat melalui puskesmas sebagai garda terdepan," ungkap Hadi di sela mengunjungi Puskesmas Cibeunying di Kabupaten Bandung. Senin, (26/04/21).

Hadi berharap dari program puspa ini, puskesmas memiliki peran untuk memberikan layanan kesehatan dasar hingga menelusuri kontak erat kasus Covid-19 khususnya di Kabupaten Bandung.

“Kedekatan mereka kepada masyarakat membuat ini menjadi lebih di percaya oleh masyarakat, sehingga tracing lebih terpantau," tandasnya saat melakukan kunjungan kerja terkait perkembangan program Puskesmas Terpadu dan Juara (Puspa).

Dilain sisi Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat Ibnu Aribowo mendorong, kedepan seluruh Puskesmas di Jawa Barat agar diberikan tim Puspa .

Dengan demikian Puskesmas dapat berperan sebagai pusat untuk pencarian dan penelusuran kasus Covid dan pemantauan dan penanganan kasus Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

“Saya usul program puspa agar diperluas saja dimiliki setiap puskesmas di Jabar, tujuannya agar terkoneksi langsung dengan msyarakat, istilah nya jangan ada warga jawa barat tidak ternangani”. katanya.

Artikel Yang Mungkin Anda Suka

Download Aplikasi