Cara Cek Riwayat My Activity WhatsApp Melalui Google Story

18news.id-Whatsapp kini telah menjadi Salah satu aplikasi untuk berkirim pesan yang sangat popular diseluruh dunia. Layanan ini sudah memiliki pengguna hampir 2 miliyar lebih yang memanfaatkan platfom ini sebagai sarana untuk berkomunikasi. Ternyata WhatsApp kini dapat digunakan untuk melihat aktivitas melalui layanan My Activity WhatsApp. Sehingga tak jarang banyak orang yang penasaran untuk mengetahui layanan tersebut.

My Activity Whatsapp bisa dikatakan juga sebagai salah satu platform yang dapat dimanfaatkan pada aplikasi perpesanan tersebut. Sehingga kalian dapat melihat story aktivitas WA pada hari ini dan kemarin. Dengan demikian kalian dapat memantau apa saja yang dilakukan oleh pengguna dalam aplikasi tersebut.

Mungkin sebagian dari para pengguna aplikasi WhatsApp ada yang belum mengetahui tentang layanan aktivitas yang bisa digunakan melalui Google story. Akan tetapi tidak banyak pengguna yang mengetahui tentang cara melihat aktivitas tersebut. Nah, untuk itu mari simak penjelasan tentang My Activity WhatsApp yang ada dibawah ini.

Review Tentang Aplikasi WhatsApp

Seperti yang sudah kalian ketahui bahwa aplikasi WhatsApp merupakan layanan yang sangat popular untuk berkirim pesan sehingga dapat mempermudah komunikasi jarak jauh. Platfom ini telah dikembangkan oleh pihar develover resmi dari WhatsApp, akan tetapi sejak tahun 2014 layanan ini sudah diakuisisi oleh sosial media lain yaitu Facebook.

Melalui layanan ini kalian bisa melakukan komunikasi mulai dari panggilan telepon atau vidio call, mengirim gambar bahkan saling bertukar pesan. Selain itu aplikasi ini juga telah dilengkapi dengan berbagai macam fitur unggulan sehingga dapat memberikan kemudahan kepada para penggunanya.

Pada aplikasi perpesanan ini juga ternyata bisa digunakan untuk sarana berjualan ataupun bisnis yang sedang kalian geluti. Selain itu layanan ini juga dilengkapi dengan fitur membuat katalog berbisnis, kapan toko buka dan tutup beserta informasi lainnya yang dapat disematkan pada akun WA tersebut.

Hal tersebut pastinya sangat berguna sekali untuk kalian yang memiliki usaha kecil dan  menengah ke atas. Semua fitur yang dihadirkan pada layanan ini dapat kalian gunakan secara gratis tanpa harus mengeluarkan biaya.

Baca juga:MB WhatsApp iOS V14 Apk Versi 9.29 Terbaru 2022 Anti Banned

My activity whatsApp3

Apa Itu My activity WhatsApp ?

Layanan My Activity WhatsAp merupakan salah satu aplikasi Google yang bisa merekam segala aktivitas para pengguna seperti memakai WhatsApp. Melalui layanan tersebut kalian bisa meninjau aktifitas yang dilakukan oleh pengguna WhatsApp dan dapat melihat kegiatan aplikasi lainnya.

Kalian bisa mengetahui beberapa aktivitas yang terjadi pada akun Google yang dimiliki. Sehingga setiap Gmail yang sudah dibuat akan tersimpan riwayat penggunaannya. Tentunya untuk melihat semua riwayat yang terdapat pada perangkat kalian harus mengaktifkan terlebih dahulu history penelusuran. Nah, untuk mengetahui cara mengaktifkannya maka simak saja ulasan erikut ini tentang cara mengaktifkan history penelusuran yang terdapat pada akun Google kalian.

Cara Pengaturan Google History

Bagi kalian yang belum mengetahui tentang riwayat penelusuran pada perangkat yang digunakan tentunya kalian harus mengaktifkan terlebih dahulu penelusuran. Dengan merubah pengaturan history tersebut maka kalian bisa melihat rekaman jejak pada akun yang dimiliki. Tanpa berlama-lama lagi langsung saja simak beberapa langkah yang dapat kalian ikuti seperti dibawah ini.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah masuk pada akun Google kesayangan kalian.
  • Kemudian jika sudah masuk maka akan tampil beberapa menu.
  • Setelah itu kalian dapat memilih penelusuran history.
  • Lalu kalian klik untuk mengaktifkan pilihan tersebut.
  • Dan kalian bisa langsung mengatur aktivitas situs dan layanan yang ingin dilihat historynya.
  • Selesai.

Nah, setelah kalian mengaktifkan fitur ini, kalian juga bisa menonaktifkan kembali apabila sudah merasa tak nyaman dengan fitur tersebut.

Cara Mengecek My Activity WhatsApp

Dengan seiring berjalannya waktu para pengguna yang menggunakan layanan WhatsApp sedikit dibuat penasaran tentang kegiatan apa saja yang sudah dilakukan. Kalian dapat melihat aktivitas yang sudah dilakukan dengan cara memanfaatkan aplikasi tersebut. Misalnya saja kalian bisa mengetahui file yang telah terkirim, yang sering dihubungi dan lainnya.

Pastinya hal tersebut bisa kalian gunakan dalam aplikasi perpesanan ini dengan mudah dan praktis. Tanpa berpikir panjang lagi langsung saja simak langkah-langkah yang dapat kalian lakukan guna mengetahui beberapa aktivitas WhatsApp pada smartphone kesayangan.

  • Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp pada perangkat.
  • Setelah itu kalian masuk pada menu pengaturan.
  • Kemudian langsung saja memilih opsi penyimpanan data dan penggunaan data
  • Selanjutnya bukalah penyimpanan data.
  • Setelah terbuka maka akan tampil semua aktivitas Whatsapp tersebut.

Setelah mencoba beberapa langkah diatas kalian bisa mengetahui beberapa aktivitas WhatsApp yang sudah dilakukan setiap harinya. Setelah itu kalian bisa memantau siapa saja yang sudah mengirimkan pesan, panggilan, file, dan history lainnya. Dan biasanya daftar kontak teratas tersebut adalah kontak yang sering dihubungi.

Akan tetapi jika kalian menyimpan file pada memory perangkat maka hal tersebut bisa mempercepat perangkat menjadi penuh. Nah, untuk mengatasi kendala yang demikian maka kalian harus menghapus data penyimpanan secara rutin.

Baca juga:FM WhatsApp v9.50 Apk Mod Terbaru 2023 Anti Banned

my activity whatsApp 2

Cara Periksa My Activity Google History

Setelah mengaktifkan Google history yang digunakan pada perangkat maka kalian juga dapat memeriksa history penelusuran yang sudah direkam lewat fitur ini. Hanya perangkat dan aplikasi yang tersambung dengan akun Gmail inilah yang bisa dilihat riwayatnya. Nah, Untuk lebih detailnya maka langsung saja simak langkah langkahnya dibawah ini.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka website My Activity Google.
  • Selanjutnya kalian pilih sesuai aplikasi yang telah disediakan.
  • Setelah itu tampil history penelusuran.
  • Kemudian kalian bisa langsung scroll kebawah supaya bisa melihat riwayatnya.
  • Jika kalian berkeinginan untuk menghapusnya maka klik saja tanda (X).
  • Selesai.

Cara Mudah Untuk Mengecek My Activity Google Lewat Aplikasi

Melalui cara ini kalian dapat mengecek My Activity Google lewat aplikasi dengan mudah. Terdapat beberapa langkah yang sederhana untuk bisa kalian coba sehingga dapat mempermudah untuk mengecek layanan tersebut. Tanpa berpikir panjang langsung saja ikuti beberapa langkah dibawah ini.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Google.
  • Kemudian kalian klik akun Google yang dimiliki.
  • Selanjutnya pilihlah data dan privasi.
  • Lalu klik opsi control aktivitas.
  • Setelah itu pilihlah aktivitas web dan aplikasi.
  • Selanjutnya kalian akan menemukan history penelusuran dibagian bawah.
  • Scroll kebwah supaya bisa melihat lebih detailnya.
  • Selesai.

Itulah tadi cara diatas yang dapat kalian ketahui tentan cara mudah untuk mengecek My Activity Google lewat aplikasi. Kalian hanya cukup dengan membuka layanan Google pada smartphone kesayangan. Nah, jika memiliki keinginan untuk menonaktifkan aktivitas tersebut maka tinggal klik togle nonaktifkan saja.

Akhir Kata

Itulah tadi sekilas penjelasan tentang My Activity WhatsApp yang sudah disusun dan dirangkum dari beberapa sumber berikut dengan beberapa cara yang dapat mempermudah kalian untuk mengecek layanan tersebut. Bagi kalian yang ingin mengetahui cara menonaktifkan history WhatsApp tersebut maka simak saja langkah langkahnya diatas. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat dan terima kasih.

Leave a Comment