Mengenal "Face Mist" dan Manfaatnya untuk Kecantikan Wajah

Reporter: Riedha Aghniya Adriyana - Editor: Riedha Aghniya Adriyana

Kamis, 14 Januari 2021 | 11:30 WIB

210114113318-menge.jpg

Source: freepik

Ilustrasi - wanita menggunakan face mist.*

Rectangle Bodytext (300x100)

18NEWS.ID – TAMPIL menarik dan aktratif pasti disenangi oleh kaum wanita. Wanita berusah memilih perlengkapan dan aksesoris maupun gaya pakaian dengan selektif mungkin. Selain tampilan fashion, bergitu juga dengan wajah.

Setiap wanita melakukan kecantikannya dengan caranya masing-masing. Namun, dibutuhkan lebih dari sekedar makeup untuk membuat muka terlihat lebih menarik dan segar. Lantas, jika ingin memiliki kecantikan tampak lebih sempurna, harus melakukan perawatan wajah. Perawatan yang tepat dan rutin akan membuat wajah jadi lebih sehat dan berseri.

Dari sekian banyak pilihan skincare, menggunakan face mist adalah salah satunya. Apa manfaatnya untuk kecantikan wajah? Simak pembahasannya di bawah ini.

Mengenal Face mist dan Manfaatnya

1. Apa Itu Face mist?

Ada banyak wanita diluar sana yang masih asing dengan skincare satu ini. Karena memang, face mist sering dipandang sebelah mata dalam dunia perawatan kulit. Meskipun banyak yang menganggap face mist hanya sekadar air wangi yang harganya mahal. Sebenarnya, produk ini lebih dari sekedar anggapan tersebut.

Face mist yang bisa dimanfaatkan untuk perawatan wajah dan dapat diterapkan kapanpun dibutuhkan. Face mist diformulasikan dari berbagai bahan bergizi seperti air kelapa, lidah buaya, hingga air mawar. Karena itulah, produk ini sangat efektif apabila digunakan untuk menangkan dan menghidrasi kulit wajah.

2. Manfaat Face mist

Seorang cosmetic dermatologist sekaligus pendiri Simply Dermatology yang berbasis di New York, Amerika Serikat, bernama Dr. Kally Papantoniou mengatakan, facial mist dapat menyegarkan dan melembabkan kulit dan sangat berguna bagi mereka yang memiliki kulit sensitif atau kering. Serta bermanfaat untuk orang-orang yang sering bepergian atau tinggal di tempat-tempat yang beriklim kering.

Dr. Papantoniou yang juga merupakan anggota American Academy of Dermatology menyebutkan bahwa, produk ini juga sangat berguna untuk orang-orang yang tinggal di tempat yang beriklim dingin karena facial mist bisa membantu menghidrasi kulit.

Selain digunakan untuk melembabkan dan menyegarkan kulit wajah, sebenarnya face mist juga ada yang dilengkapi dengan tabir surya, bahan khusus untuk membuat wajah terlihat lebih bercahaya, serta bahan-bahan yang dapat membuat kulit terlihat lebih eksotis.

3. Apakah Face mist Cocok Digunakan untuk Semua Jenis Kulit?

Sama seperti peralatan kosmetik atau skincare lainnya, face mist juga diformulasikan secara khusus untuk berbagai jenis kulit. Karena itu, Dr. Papantoniou menyarankan untuk mengidentifikasi jenis kulit mereka terlebih dahulu sebelum membeli. Pasalnya, face mist ada yang diciptakan khusus untuk kulit berminyak, kulit kering, kombinasi, dan juga kulit normal.

Berikut adalah panduan singkat beli face mist berdasarkan jenis kulit dan pemanfaatannya.

  • Untuk kulit kering. Carilah facial mist yang mengandung bahan-bahan seperti asam hialuronat dan squalane. Karena, bahan-bahan ini bisa meningkatkan hidrasi kulit dan menyegarkan sel-sel kulit. Bahan-bahan tersebut juga bermanfaat untuk membantu menahan kelembaban serta menyehatkan lapisan kulit yang rusak.
  • Kulit normal atau kulit kombinasi. Face mist yang cocok adalah yang memiliki kandungan yang bervariasi serta seimbang. Seperti misalnya, mengandung asam hialuronat di samping air mawar serta minyak esensial. Atau, kamu juga bisa memilih yang mengandung antioksidan karena dapat membantu melindungi kulit dari paparan polutan.
  • Untuk kulit berminyak dan berjerawat. Pilihan terbaik adalah face mist yang mengandung lidah buaya atau air mawar. Karena bisa membantu mencegah agar pori-pori tidak tersumbat dan minyak tidak menumpuk. Selain pilihan tersebut, kamu juga bisa memilih yang banyak mengandung antioksidan seperti teh hijau. Karena bermanfaat untuk mengurangi peradangan akibat jerawat.
  • Kulit sensitif. Face mist yang cocok untuk kulit sensitif adalah yang diformulasikan dengan pelembab yang ringan.
  • Face mist untuk mengawetkan riasan. Seorang ahli kecantikan asal San Fransisco dan sekaligus pemilik perawatan kulit merk Monastery, mengatakan bahwa, face mist yang tidak mengandung alkohol adalah pilihan tepat untuk mengunci atau mengawetkan riasan karena tidak menyebabkan permukaan kulit menjadi kering. Produk dengan tambahan asam hialuronat adalah pilihan yang tepat karena dapat menciptakan tampilan yang bagus dan smooth.
  • Untuk melawan tanda-tanda penuaan. Pilihan terbaik adalah yang mengandung ekstrak mutiara karena bisa membantu mengurangi munculnya bintik-bintik tanda penuaan. Selain itu, spray yang mengandung ekstrak teh, vitamin C dan vitamin E, ekstrak delima, asam alfa dan beta hidroksi, serta ekstrak biji anggur bisa jadi pilihan sempurna. Selain bisa disemprotkan di wajah, sebenarnya produk ini juga bisa digunakan untuk menyemprot bagian kulit yang terdapat garis-garis halus.

Face mist merupakan produk skincare yang sangat bermanfaat untuk menyegarkan wajah yang sudah mulai kelihatan lelah, mempersiapkan kulit sebelum dirias, mengawetkan riasan, serta melembabkan kulit. Untuk memperoleh kesegaran maksimal, sebaiknya simpan botol skincare ini kulkas.*

Komentar
Download Aplikasi