Miliki Segudang Manfaat, 5 DIY Masker Wajah Menggunakan Mayones

Reporter: Dinni Kamilani - Editor: Dinni Kamilani - Video Editor: Farhan Januarismawan -

Rabu, 2 September 2020 | 15:38 WIB

Rectangle Bodytext (300x100)

18NEWS.ID, Bandung – Memiliki kulit nan mulus tanpa cela adalah impian banyak orang, berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan kulit mulus alami, mulai dari menggunakan aneka produk, sampai dengan melakukan perawatan ke salon. Namun siapa sangka, Kamu dapat menggunakan bahan sederhana yang mudah ditemui untuk membantumu mendapatkan kulit sempurna.Dilansir dari Boldsky Mayones yang biasanya dijadikan sebagai pelengkap aneka olahan makanan di rumah, ternyata memiliki segudang manfaat untuk kulit, kandungan asam lemak omega-3 dan omega-6, terkenal bagus untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak.

Selain itu, telur yang merupakan komposisi utama dari mayones mengandung protein dan lesitin yang dapat menembus jauh ke dalam kulit, menghidrasi kulit dengan baik. Mayones juga mengandung vitamin A dan vitamin K yang meningkatkan produksi kolagen pada kulit untuk meningkatkan elastisitas kulit sehingga membuat halus dan awet muda.

Berikut ini 5 DIY masker wajah dengan bahan dasar mayones, selamat mencoba!

Mayones dan Madu

Madu memiliki sifat antioksidan dan emolien yang membuat kulit Kamu halus dan melawan kerutan serta garis-garis halus. Campurkan ½ cangkir mayones 2 sendok makan madu. Setelah itu, oleskan ke wajah yang telah dibersihkan sampai rata, kamu dapat menggunakan masker ini dengan lapisan tebal. Biarkan 10-15 menit lalu cuci menggunkan air hangat. Gunakan masker ini dua kali seminggu untuk hasil yang diinginkan.

Mayones, Oatmeal, dan Gula

Oatmeal dan gula sama-sama memiliki manfaat membantu eksfoliasi, yang membersihkan sel kulit mati dan kotoran di wajah serta membantu meremajakan kulit.

Kamu hanya membutuhkan 1 sendok makan mayones, 1 sendok makan oatmeal bubuk, 1 sendok makan gula pasir.

Caranya campurkan ketiga bahan tersebut mayones, oatmeal dan gula, selanjutnya aplikasikan pada wajah dan gosok wajah Kamu dengan lembut dalam gerakan melingkar. Biarkan selama 10-15 menit lagi sebelum dicuci. Lakukan ini 1-2 kali dalam seminggu untuk hasil yang diinginkan.

Mayones Dan Lemon

Lemon memiliki vitamin C yang membantu dalam merawat kulit kusam dan lelah. Ia memiliki sifat pencerah kulit dan antipenuaan yang sangat membantu Kamu untuk daptkan kulit wajah yang sempurna tanpa cela.

Siapkan 3 sendok makan mayones, ½ sdt perasan lemon, campurkan keduanya dalam mangkuk. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan pijat wajah Kamu selama 3-5 menit. Biarkan selama 15 menit lagi sebelum mencucinya dengan air hangat. Ulangi pengobatan ini sekali seminggu untuk hasil terbaik.

Mayones Dan Telur

Telur mengandung protein esensial dan lesitin yang dapat menghaluskan kulit dan mengurangi kerutan wajah.

Siapkan 1 sendok makan mayones, 1 butir. Siapkan mayones dalam mangkuk, pecahkan telur di dalamnya dan kocok sampai menjadi pasta yang halus dan lembut. Selanjutnya oleskan pasta ke wajah. Biarkan selama sekitar 30 menit. Cuci bersih menggunakan air biasa dan keringkan. Gunakan ini 1-2 kali dalam seminggu untuk hasil terbaik.

Mayones, Madu, dan Lemon

Terakhir kombinasi sempurna, Kamu akan mendapatkan khasiat antioksidan dan antipenuaan  dari madu, lemon yang membantu kulit semakin cerah dan segar dipadukan dengan kebaikan mayones. Kamu telah mendapatkan semua nutrisi yang dibutuhkannya kulit.

Siapkan 2 sendok makan mayones, 1 sendok makan madu, 1 sendok makan perasan lemon. Campurkan semua bahan dalam mangkuk. Oleskan campuran tersebut ke seluruh wajah hingga rata, lalu biarkan selama 15-20 menit sebelum mencucinya. Ulangi perawatan ini seminggu sekali untuk mendapatkan kulit mulus.

Komentar
Download Aplikasi