Fashion yang Harus Dihindari Saat Traveling

Reporter: Riedha Aghniya Adriyana - Editor: Riedha Aghniya Adriyana

Rabu, 13 Januari 2021 | 13:42 WIB

210113134421-fashi.jpg

Source: freepik

Ilustrasi - seorang wanita sedang traveling.*

Rectangle Bodytext (300x100)

18NEWS.ID – MENYIAPKAN atau memilih pakaian yang hendak digunakaan saat berlibur dan traveling memang tidak dapat sembarang. Alih-alih salah membawa pakaian, membuat liburan menjadi tidak nyaman. Sebab, tidak hanya sekadar gaya, namun kenyamanan dan kesesuaian dengan tempat yang dikunjungi adalah hal yang sangat penting untuk menjadi pertimbangan.

Traveling adalah momen yang menyenangkan. Jangan sampai kita merusak momen ini dengan salah memilih baju untuk digunakan. Meskipun traveling adalah saat untuk bersantai, buka berarti kita bisa pakai baju sembarangan. Terutama baju wanita yang sangat beragam macamnya. Hal ini membuat kita lebih sering mengalami 'salah kostum'.

Nah, apa saja sih biasanya kesalahan mode yang biasa dilakukan saat traveling? Supaya kamu terhindar dari kesalahan-kesalahan fashion yang tidak diinginkan ketika liburan. Simak di sini seperti dilansir dari beautynesia.

1. Pakaian yang Terlalu Terang

Kesalahan pertama yang biasanya dilakukan ketika traveling adalah menggunakan pakaian yang terlalu terang. Selain membuat kamu terlalu terlihat mencolok, pakaian terlalu terang juga akan membuat kamu repot karena sifatnya yang mudah kotor. Sedangkan ketika traveling  kita hanya bisa membawa pakaian secukupnya saja. Tips pakaian pertama ketika traveling adalah memilih pakaian-pakaian berwarna netral dan kalem agar mudah di-mix and match dan juga tidak mudah kotor.

2. Pakaian yang Terlalu Seksi

Setiap tempat tentunya memiliki budaya yang berbeda-beda. Memang tidak semua tempat mewajibkan kita untuk berpakaian tertutup, tapi tidak ada salahnya juga untuk berjaga-jaga. Jangan lupa untuk selalu siapkan celana panjang atau bahkan long sleeve outfit di dalam list pakaian yang akan kamu bawa untuk traveling.

3. Kaos dengan Tulisan Mengejek atau Menyinggung

Kaos dengan berbagai tulisan atau gambar memang paling cocok untuk gaya casual kamu. Tapi perhatikan lagi tempat seperti apa yang kita kunjungi. Karena setiap tempat culture-nya berbeda, tentunya jokes-nya juga berbeda-beda. Jika menurut kamu pakaian kamu mengandung jokes yang umum di daerahmu, belum tentu akan cocok dengan daerah lain atau bahkan negara lain. Kamu harus memastikan pakaian yang kamu pakai tidak akan menyinggung satu individu ataupun kelompok di tempat yang akan kamu kunjungi.

4. Pakaian Tidak Sesuai dengan Iklim

Menggunakan pakaian yang terlalu tebal ketika ke pantai dan lupa menggunakan proper jaket saat musim dingin. Kesalahan seperti ini masih sangat banyak dilakukan oleh traveler. Sebelum berangkat, pertama kamu harus mengetahui iklim dan cuaca tempat yang kamu tuju. Selanjutnya kamu juga harus memahami itinerary secara detail agar kamu tahu baju seperti apa yang harus kamu gunakan setiap harinya agar tidak saltum alias salah kostum.

5. Terlalu Banyak Aksesoris

Sama halnya seperti menggunakan outfit yang terlalu terang. Menggunakan terlalu banyak aksesoris juga bisa membuat kamu jadi terlalu mencolok. Lagi pula, ketika traveling kamu akan banyak bergerak. Tentunya kamu akan merasa kerepotan sendiri jika menggunakan terlalu banyak aksesoris. Aksesoris kacamata dan topi sepertinya sudah cukup untuk melengkapi gaya traveling kamu!

6. Salah Memilih Alas Kaki

Kesalahan yang terakhir adalah kesalahan memilih alas kaki. Beberapa contohnya seperti berjalan kaki dengan high heels, memadukan sandal dengan kaos kaki, atau menggunakan sandal atau sepatu dengan warna yang tidak senada dengan pakaian. Kunci dari memilih alas kaki ketika traveling adalah memahami medan seperti apa yang kamu tempuh. Pilihlah alas kaki yang tidak hanya nyaman tetapi juga sesuai dengan tempatnya!

Nah, itu dia kesalahan mode yang sering kali terjadi saat traveling dan harus kamu hindari. Terlalu abai dengan penampilan itu tidak baik, tapi terlalu ingin bergaya hingga terkesan 'maksa' juga tidak baik. Jadi, berpakaianlah sewajarnya dan tetap percara diri dan jadi diri kamu sendiri.*

Komentar
Download Aplikasi