Download Game PPSSPP Ukuran Kecil Terbaik 2023

18news.id-Dengan seiring berkembangnya dunia tekhnologi saat ini semakin banyak hadirnya game online yang dapat kalian mainkan setiap saat. Tak terkecuali game PSP yang merupakan salah satu permainan lama dan masih banyak diminati oleh para penggemarnya. Kalian dapat memainkan game PSP tersebut melalui PPSSPP Emulator. Dengan menggunakan layanan ini kalian dapat memainkan kumpulan game PPSSPP ukuran kecil terbaik dengan mudah.

Emulator PPSSPP ini merupakan layanan game PSP yang sering dimanfaatkan oleh para pemain. Emulatoer PSP tersebut dapat kalian gunakan pada smartphone kesayangan ataupun PC dirumah. Untuk itu tidak sedikit gamer mencari kumpulan game PPSSPP ukuran kecil yang tersebar di jejaring internet.

Bagi kalian yang belum mengetahui terkait game yang satu ini, maka simak saja ulasan berikut tentang kumpulan game PPSSPP ukuran kecil dibawah ini.

Apa itu PPSSPP?

Sebagian dari kalian para pecinta gamers pasti ada yang belum mengetahui apa itu game PPSSPP. Layanan ini merupakan salah satu alat atau emulator yang menunjang kalian bermain game PSP melalui Android.

Playstation Portable Simulator Suittable Portable atau yang biasa disingka dengan PPSSPP ini diluncurkan oleh Henrik Redgard. Kabarnya, kalian juga dapat memanfaatkan spesifikasi PC ataupun Laptop yang rendah sekalipun. Jadi kalian tidak usah khawatir lg apabila ingin bermain game PSP namun hanya memiliki perangkat yang seadanya. Untuk lebih jelasnya mari simak saja spesifikasi yang ada dibawah ini.

Baca juga:7 Rekomendasi Game Android Offline Terbaik 2022 Yang Seru

Spesifikasi Untuk Android

Berikut dibawah ini terdapat spesifikasi yang dapat kalian ketahui untuk android.

  • OS : Android 2.3 Gingerbread +
  • GPU : Adreno/Mali/PowerVR 512MB
  • CPU : Dual-Core Cortex processor 1.2GHz
  • RAM : 2GB

Spesifikasi Untuk Windows

Setelah menyimak spesifikasi untuk android diatas, kini saatnya kalian untuk mengetahui spesifikasi untuk windows. Baiklah tanpa berlam-lama mari simak saja spesifikasinya dibawah ini.

  • Processor Dual-Core CPU or Single-Core CPU processor 2.0GHz
  • OS : Windows XP/Vista/7/8/8.1/10
  • VGA : 256MB VRAM stand alone graphics card
  • RAM : 2GB

Demikianlah diatas sekilas tentang spesifikasi untuk windows yang dapat kalian ketahui. Untuk selanjutnya kalian dapat menyimak dibawah ini sekilas tentang kumpulan game PPSSPP ukuran kecil.

Kumpulan Game PPSSPP Ukuran Kecil Terbaik

Terdapat beberapa game PSP Emulator yang memiliki ukuran kecil. Sehingga bisa lebih menghemat banyak ruang penyimpanan pada PC ataupun smartphone kesayangan kalian. Nah, langsung saja tanpa berlama-lama lagi mari simak kumpulan game PPSSPP berukuran kecil terbaik yang dapat kalian mainkan dibawah ini.

1. GTA

Kumpulan game terbaik PPSSPP ukuran kecil yang pertama adalah GTA. Permainan ini sangat popular dan banyak digemari oleh para gamers diseluruh dunia. Selain itu juga kalian dapat memainkannya lewat PPSSPP Emulator supaya lebih seru untuk menikmati sensasi saat bermain game GTA.

2. Avatar

Selanjutnya rekomendasi game PPSSPP ukuran kecil lainnya adalah Avatar. Mungkin sebagian dari kalian sudah mengenal tentang Avatar karena sebelumnya serial animasi yang satu ini sempat tayang dan popular di Indonesia.

Nah, bagi kalian yang ingin melihat kembali aksi dari para pemain Avatar seperti Aang, Toph, Katara dan lainnya. Maka kalian dapat memainkan nya melalui game PSP ukuran kecil yang bernama Avatar The Last Airbender. Game ini memiliki ukuran yang cukup kecil yaitu 90 MB saja. Sehingga kalian dapat menikmati permainan seru ini tanpa harus khawatir ruang penyimpanan pada ponsel kalian penuh.

3. Toy Story 3

Kumpulan game ppsspp ukuran kecil 3

Toy Story 3 merupakan salah satu game PPSSPP ukuran ringan yang dapat kalian coba. Permainan ini memiliki alur cerita dari film animasi Toy Story 3. Melalui game ini kalian akan turut serta berpetualang dengan Woody beserta kawan – kawannya.

Dan yang menariknya lagi adalah terdapat scene yang paling memorable dari permainan ini yaitu saat Woody akan menyelamatkan para penumpang yang ada dikereta api dari para penjahat. Tentunya scene ini hampir sama dengan kejadian yang ada di film Toy Story 3 namun dilengkapi dengan animasi yang sangat keren.

Game PPSSPP yang satu ini sudah memperoleh lisensi resmi yang diberikan Disney Pixar. Sehingga karakter dan suara yang ada di dalam game ini memiliki pengisi suara yang serupa seperti filmnya.

4. Need For Speed

Kumpulan game PPSSPP selanjutnya dengan ukuran kecil adalah Need for speed. Game ini termasuk ke dalam salah satu kategori game balap yang sangat popular sejak tahun 2000-an. Pada masa itu banyak sekali gamer yang memainkannya dengan menggunakan PS2 dan PSP.

Game ini dapat menjadi salah satu rekomendasi untuk kalian mainkan pada PPSSPP Emulator, karena memiliki ukuran yang cukup kecil. Selain itu juga ternyata tampilan kualitas grafisnya pun tidak main-main, sehingga kalian dapat menikmati game tersebut seperti nyata.

Game PPSSPP ini tentunya sangat cocok untuk kalian penyuka game balap, maka dari itu game Need For Speed ini wajib sekali untuk kalian coba.

5. Cars 2

Salah satu game PPSSPP ukuran kecil lainnya adalah Cars 2. Game ini diambil langsung dari film animasi Disney Pixar dan menjadi game paling banyak disukai oleh para gamers. Permainan ini bertemakan tentang balapan dan kalian juga akan berpetualang untuk memenangkan perlombaan yang sudah disediakan.

Dalam permainan ini kalian akan bermain sesuai dengan karakter utama yakni Liightning McQueen serta Mater untuk bekerja sama. Selain dari kedua karakter tersebut ternyata terdapat pula karakter lainnya yang ada pada game Cars 2 ini.

6. Tekken 3

Game PPSSPP yang memiliki ukuran kecil berikutnya adalah Tekken 3. Permainan ini dapat dijadikan sebagai pilihan yang sangat cocok untuk kalian yang menginginkan game ukuran kecil.

Layanan ini menawarkan permainan yang cukup menarik sehingga dapat membuat kalian menjadi candu dan selalu ingin memainkan game tersebut. Kalian dapat memilih karakter sesuai dengan keinginan untuk bertarung bersama karakter lainnya.

7. Spider-Man 3

Salah satu permainan PPSSPP ukuran kecil selanjutnya yang dapat kalian ketahui adalah Spider-Man yang dapat diperoleh secara gratis. Game ini sangat cocok sekali untuk kalian para penyuka game karakter SpiderMan.

Tampilan dari game play ini pun sudah cukup bagus dilengkapi dengan kualitas grafis yang dapat membuat kalian ketagihan saat memainkannya. Layanan ini hanya memerlukan sedikit ruang penyimpanan sehingga dapat dimainkan melalui ponsel kentang sekalipun.

8. eFootball PES 2022

Kumpulan game ppsspp ukuran kecil 2

Kumpulan game PPSSPP selanjutnya dengan ukuran kecil adalah eFootball PES 2022. Bagi kalian para pecinta game bola, alangkah baiknya kalian mencoba permainan yang satu ini. Game ini menawarkan beberapa gameplay yang sangat menarik dengan tampilan grafis yang sangat berkualitas. Walaupun demikian permainan ini termasuk kedalam golongan PPSSPP ringan, sehingga dapat dimainkan dengan stabil.

9. God of War

Kumpulan game PPSSPP terakhir yang dapat kalian ketahui adalah God of War. Permainan ini menawarkan berbagai jenis gameplay aksi yang bisa memungkinkan para player untuk bertanding dengan bermacam detail yang cukup realistis. Dan game ini sangat tidak cocok atau tidak direkomendasikan bagi anak-anak dibawah umur.

Demikianlah penjelasan tentang beberapa kumpulan game PPSSPP ukuran kecil terbaik yang dapat kalian ketahui. Meskipun Hp kalian kentang namun tetap bisa memainkan game PPSSPP tersebut setiap saat.

Baca juga:8 Game Online PC Ringan Terbaik Bisa Untuk 2 Player

Cara Mudah Instal Game PSP di PPSSPP Emulator

Setelah kalian mendownload salah satu game PSP diatas, maka tidak bisa langsung untuk memainkannya karena harus melakukan penginstalan terlebih dahulu pada PPSSPP Emulator.

Nah, bagi kalian masih merasa kebingungan bagaimana cara menginstal game PSP ini maka simak saja beberapa langkah yang ada dibawah ini.

  • Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan cara mendownload game PSP terlebih dahulu melalui link yang telah disediakan.
  • Setelah proses download selesai maka bukalah File Manager dan carilah file yang telah didownload tersebut. Kemudian ekstrak file dan tunggulah beberapa saat.
  • Selanjutnya bukalah layanan PPSSPP Emulator pada perangkat kesayangan kalian.
  • Kemudian klik game dan pilihlah permainan yang sudah diekstrak tadi.
  • Selesai.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan diatas tentang kumpulan game PPSSPP ukuran kecil terbaik yang telah dirangkum dan disusun dari beberapa sumber. Semoga informas diatas dapat bermanfaat dan terima kasih.

Leave a Comment