Aplikasi Piano Android Dengan Not Angka Offline Terbaik 2023

18news.id-Pada era digital saat ini, dengan semakin berkembangnya dunia tekhnologi memang dapat mempermudah berbagai aktivitas manusia salah satunya bagi penyuka alat musik piano. Kabarnya, kini telah hadir berbagai macam aplikasi Piano Android yang dapat mempermudah kalian untuk bermain alat musik tersebut.

Jika membahas mengenai alat musik ini memang tidak akan ada habisnya. Seperti alat musik piano yang selalu saja mempunyai inovasi terbaru dari berbagai sudut. Nah, bagi kalian yang belum mengetahui tentang layanan ini maka langsung saja simak beberapa aplikasi Piano Android terpopular dibawah ini. Sehingga bisa membantu kalian untuk mempermudah saat akan memainkan alat musik tersebut.

Baca juga:7 Aplikasi Bluetooth Terbaik Yang Wajib Dicoba

Mengenal Alat Musik Piano

aplikasi piano android

Alat musik piano adalah suatu alat musik tuts yang tergolong ke dalam alat musik perkusi dan dawai. Cara memainkannya pun sangatlah mudah yaitu dengan menekan tuts-tuts yang ada pada papan piano. Nah, bagi yang memainkan piano itu biasanya disebut dengan pianis.

Sesuai dengan suara yang dihasilkan, ternyata piano termasuk kedalam kategori alat musik melodis modern. Saat kalian menekan tuts-tuts ini dengan lama maka suara yang dihasilkan akan mendengungkan nada musik yang cukup lama juga. Piano sendiri dapat dibedakan menjadi  dua macam yaitu piano elektronik dan piano akustik.

Selain itu, piano juga merupakan salah satu alat musik yang fungsi untuk menciptakan lagu dan bisa juga digunakan untuk mengiringi sebuah lagu. Cara memainkan alat musik ini pun sangat sederhana yaitu dengan cara ditekan oleh jari jemari tangan.

Rekomendasi Aplikasi Piano Terpopular

Piano kini memang menjadi salah satu alat musik yang popular dan banyak digemari oleh sekelompok orang. Suara yang dihasilkan dari alat musik ini sangatlah indah sehingga menarik perhatian bagi pendengarnya.

Akan tetapi dalam hal ini tidak sembarang orang yang dapat memainkannya karena alat musik ini memang sedikit sulit untuk dimengerti. Oleh sebab itu, supaya kalian dapat bermain piano maka banyak sekali orang yang memutuskan untuk belajar di tempat les khusus piano.

Namun, dengan seiring berjalannya waktu kini kalian tidak usah repot belajar piano ditempat les lagi. Karena saat ini telah hadir aplikasi yang dapat mempermudah kalian untuk belajar piano. Nah, untuk lebih jelasnya lagi mari simak saja beberapa rekomendasi aplikasi piano terbaik dibawah ini.

aplikasi piano android 2

1. My Piano

Salah satu aplikasi piano terbaik yang dapat membantu kalian belajar alat musik piano adalah My Piano. Melalui platform ini kalian akan disuguhkan dengan tampilan yang sederhana serta fitur unggulan yang menarik didalamnya.

Namun terdapat hal yang disayangkan sekali dari layanan ini karena aplikasi MY Piano ini tidak memiliki fitur mode belajar mandiri. Akan tetapi jika kalian sudah mempunyai pengalaman bermain piano maka layanan ini dapat dijadikan pilihan.

Salah satu fitur unggulan yang dimiliki oleh layanan ini adalah Studio Quality Sound. Melalui fitur ini suara yang dihasilkan hampir sama seperti suara piano layaknya disebuah studio.

2. Perfect Piano

Rekomendasi aplikasi piano selanjutnya yang dapat mempermudah kalian untuk belajar alat musik ini adalah Perfect Piano. Melalui platform ini kalian dapat memperoleh sekitar 50 contoh lagu yang bisa kalian mainkan. Selain itu, kalian juga dapat mengupdate setiap lagunya sesuai dengan keinginan.

Melalui layanan tidak hanya menyediakan lagu klasik saja akan tetapi lagu pop juga terdapat pada platform ini. Selain itu, kalian juga bisa mengasah kemampuan lewat aplikasi ini dengan cara main piano bareng pengguna yang lainnya atau ikut serta mengikuti kompetisi.

3. Piano Keyboard

Selanjutnya aplikasi piano yang dapat kalian manfaatkan untuk belajar piano selanjutnya adalah Piano Keyboard. Platform ini sangat mudah sekali untuk digunakan bagi pemula. Selain itu melalui Piano Keyboard kalian dapat memainkan beberapa genre musik mulai dari klasik, jazz hingga pop.

4. Flowkey

Berikutnya aplikasi piano yang dapat dijadikan referensi untuk kalian yang ingin belajar alat musik melalui smartphone kesayangan adalah Flowkey. Paltform ini menyediakan hampir 500 jenis lagu berikut dengan berbagai jenis genre musik. mulai dari pop, klasik, bahkan hingga jazz.

Melalui layanan ini kalian bisa mempelajari tentang soal chord, terkait dnegan cara membaca not serta music sheet. Platform ini juga sangat mudah sekali untuk digunakan yaitu hanya cukup dengan memanfaatkan smartphone ataupun laptop dan pilih lagu yang diinginkan.

5. Real Piano

Salah satu rekomendasi aplikasi piano terbaik yang dapat digunakan untuk mempelajari alat musik piano selanjutnya adalah Real Piano. Platform ini dikembangkan oleh perusahaan pengembang Bilkon yang dilengkapi dengan berbagai macam fitur unggulan. Sehingga dapat mempermudah kalian belajar alat musik piano.

Fitur unggulan yang disediakan oleh platform ini salah satunya adalah menyesuaikan jenis ukuran piano, multitouch, audio yang memiliki kualitas hampir sama seperti studio dan lainnya. Melalui layanan ini juga kalian bisa merekam dari hasil bermain piano ketika sedang berlatih.

6. Piano Yokee

Aplikasi piano selanjutnya yang dapat mempermudah kalian belajar lebih detail alat musik piano ini adalah Piano Yokee. Platform ini dapat dikatakan cukup mudah untuk digunakan. Selain itu juga dilengkapi dengan berbagai daftar lagu yang bisa dipelajari secara mudah melalui layanan ini.

Melalui layanan ini, kalian bisa memilih musik atau lagu sesuai dengan tingkat kesulitan yang kalian inginkan. Platform ini juga memiliki fitur duet style yang dapat mempermudah kalian berkolaborasi dengan pengguna lainnya.

7. Pianist HD

Rekomendasi aplikasi piano yang dapat membantu kalian belajat alat musik kesayangan yang satu ini adalah Pianist HD. Platform ini mampu mengasah kemampuan kalian untuk bermain piano supaya bisa menjadi lebih baik lagi. Layanan ini dapat menyesuaikan kalain untuk belajar piano sesuai kemampuan yang dimiliki.

Tentunya kalian juga dapat memanfaatkan 100 instrumen yang disediakan oleh rekaman studio yang berkualitas. Selain itu juga ternyata layanan ini menyediakan kurang lebih 45.000 lagu yang bisa kalian mainkan bersama Pianist HD.

8. Best Piano Lesson

Kemudian berikutnya aplikasi piano yang dapat kalian manfaatkan melalui smartphone kesayangan kalian adalah Best Piano Lesson. Kabarnya, melalui platform ini kalian tidak hanya mampu belajar memainkan beragam jenis lagu klasik milik Mozart saja. Akan tetapi kalian juga dapat merekam hasil dari bermain piano tersebut.

Dan pastinya kalian juga dapat menyimpan dari hasil rekaman tersebut pada galeri ponsel yang kalian miliki. Selain itu, layanan ini juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur yang cukup menarik seperti multitouch, mode belajar, tuts piano dan penyimpanan lagu. Tak lupa juga ternyata kualitas grafis yang dimiliki oleh layanan ini pun sangat HD.

9. Yousician

Nah, selanjutnya aplikasi piano yang dapat mempermudah kalian untuk belajar alat musik melalui smartphone kesayangan adalah Yousician. Melalui platform ini kalian tidak hanya dapat belajar piano saja namun juga bisa mempelajari instrumen musik lainnya. Selain itu, layanan ini menyediaakan hampir 1000 lagu lebih yang dapat kalian gunakan dalam melatih tingkat kemampuan memainkan piano.

Dalam menggunakan layanan ini pun bisa dikatakan cukup mudah untuk dilakukan. Kalian hanya cukup dengan menaruh ponsel kesayangan diatas piano atau berdekatan dengan instrumen musik yang akan dimainkan. Kemudian tunggulah feedback yang tampil pada aplikasi ini dan membantu kalian untuk memperbaiki kesalahan saat memainkan piano.

Itulah tadi diatas penjelasan tentang beberapa rekomendasi aplikasi piano terbaik yang dapat digunakan saat akan mempelajari alat musik piano melalui smartphone kalian.

Penutup

Demikianlah pembahasan mengenai aplikasi piano Android yang sudah dirangkum dan disusun dari beberapa sumber. Kalian dapat mempelajari alat musik piano melalui layanan yang sudah direkomendasikan diatas. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan terima kasih.

Leave a Comment