12 Aplikasi Kompres Video Terbaik Untuk Pengguna Android

18news.id-Dengan semakin canggihnya dunia tekhnologi saat ini banyak sekali aplikasi yang bermunculan berikut fitur yang menarik salah satunya yaitu aplikasi kompres. Layanan ini dapat dengan mudah didownload secara gratis melalui smartphone kesayangan kalian. Selain gambar atau foto, kini telah hadir juga aplikasi kompres video.

Tanpa disadari aplikasi kompres video sekarang ini banyak dibutuhkan oleh para pengguna yang eksis di media sosial. Kabarnya, layanan medsos seperti Instagram ataupun WhatsApp memberikan batasan terhadap ukuran pesan yang akan dikirimkan oleh pengguna.

Contohnya saja pada aplikasi WhatsApp, para pengguna hanya dapat mengirimkan data atau pesan file tidak boleh lebih dari 16 MB. Oleh sebab itulah bagi kalian yang akan mengirimkan video melalui aplikasi ini. Maka aplikasi kompres video ini sangat diperlukan supaya video tersebut mempunyai yang sesuai dengan ketentuan dari layanan tersebut. Tanpa berlama-lama lagi mari langsung saja simak pembahasannya dibawah ini.

Baca juga:4 Cara Membuat Link WhatsApp Tanpa Aplikasi Terbaru 2023

Apa itu Kompres Video?

Aplikasi-Kompres-Video 2

Bagi sebagian orang mungkin ada yang tidak tahu tentang definisi kompres video. Untuk kalian yang belum tahu maka simak saja ulasan berikut ini. Kompres Video merupakan salah satu cara yang dimanfaatkan untuk memperkecil ukuran video. Sehingga dapat menghemat ruang penyimpanan pada perangkat.

Untuk mengompres video kalian harus dibantu dengan aplikasi tambahan yang bisa kalian dapatkan dengan mudah di layanan App Store. Aplikasi kompres video memiliki fungsi untuk merubah ukuran suatu file menjadi lebih kecil sesuai dengan keinginan. Adapun beberapa manfaat yang dapat kalian peroleh saat menggunakan layanan ini yaitu dapat mempercepat proses pengiriman file video karena ukurannya telah dirubah menjadi lebih kecil.

Kumpulan Aplikasi Kompres Video Terbaik

Bagi kalian yang sedang mencari layanan kompres video maka simak saja beberapa kumpulan aplikasi dibawah ini yang bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan.

aplikasikompressvideo 4

1. Video Transcoder

Kumpulan aplikasi pertama yang dapat mempermudah kalian untuk mengkompres video adalah Video Transcoder. Platform ini merupakan salah satu layanan yang bisa membantu kalian untuk mengompres ukuran video tanpa iklan. Video Transcoder adalah sebuah layanan yang open-source dan hanya fokus terhadap memberikan pengalaman yang tentunya lebih baik untuk kompres video.

2. Smart Video Compressor

Aplikasi selanjutnya yang dapat kalian manfaatkan adalah Smart Video Compressor. Platfrom ini merupakan salah satu layanan komores video paling popular dengan tingkat rating 4,6 yang dapat kalian miliki secara gratis melalui Google Play Store.

Saat melakukan kompres video, biasanya para pengguna dapat mengurangi ukuran pada file hingga 80%. Adapun video yang dapat kalian dikompresi melalui layanan ini adalah VGA, file 720p, dan video yang memiliki kualitas rendah.

3. Video Dieter 2

Aplikasi selanjutnya yang dapat membantu kalian untuk mengompres video adalah Video Dieter 2. Platform ini merupakan layanan kompres video yang dilengkapi dengan berbagai macam fitur unggulan. Aplikasi ini sangat ringan sekali ukurannya sehingga tidak memerlukan banyak ruang untuk memiliki layanan ini.

Selain dapat menunjang dalam mengedit foto, ternyata platform ini juga dapat dimanfaatkan untuk mempermudah dalam mengkonversi sebuah video.

4. Video Compressor Mp3 Converter

Rekomendasi aplikasi selanjutnya yang dapat mempermudah untuk mengompres video adalah Video Compressor Mp3 Converter. Melalui platform ini kalian dapat mengecilkan video dan bisa dengan mudah memanfaatkannya melalui sistem operasi yang gampang. Selain itu ternyata layanan ini juga bisa digunakan untuk mengompres video.

5. Video & Image Compressor

Berikutnya aplikasi yang dapat mempermudah kalian untuk kompres video adalah Video & Image Compressor. Platform ini dapat kalian gunakan untuk keperluan dalam mengecilkan sebuah file video. Akan tetapi melalui layanan ini juga ternyata kalian dapat mengompres foto mulai dari ukuran besar menjadi kecil.

Platform ini memiliki fitur unggulan yang menarik yaitu kalian dapat memanfaatkan layanan ini untuk mengompres beberapa jenis file dengan cepat dan praktis.

6. Video Compressor – Converter

Selanjutnya aplikasi yang dapat membantu kalian untuk mempermudah dalam mengompres video adalah Video Compressor – Converter. Platform ini memiliki kemampuan dalam mengompres video berukuran besar menjadi kecil.

7. Video Slimmer

Salah satu rekomendasi selanjutnya yang dapat mempermudah kalian untuk melakukan kompres video adalah Video Slimmer. Platform ini dapat memudahkan kalian untuk merotasi, memotong hingga menggabungkan sebuah video. Selain itu juga, layanan ini mampu mengekspor video yang telah dirubah ukurannya secara singkat.

Platform ini dapat membantu para pengguna memilih menghapus video asli yang ada di perangkat setelah menambahkan salinan video tersebut ke galeri. Jika sudah mengecilkan ukuran video maka para pengguna dapat membagikannya ke media sosial ataupun kepada teman lebih cepat.

8. Compress Video

Aplikasi selanjutnya yang dapat kalian gunakan untuk mempermudah dalam kompres video adalah Compress Video. Platform ini akan membantu kalian yang ingin melakukan kompres video secara cepat dan mudah. Dengan hadirnya beberapa fasilitas fitur menarik yang ditawarkan, maka kalian dapat mengedit, mengekstrak MP3 bahkan melakukan kompres dengan praktis.

9. Video Compressor Panda

Aplikasi selanjutnya yang dapat kalian gunakan untuk melakukan kompres video adalah Video Compressor Panda. Platform ini memiliki tampilan yang sederhana sehingga cukup mudah untuk diakses. Selain itu, kalian dapat melakukan kompres video mjulai dari yang berukuran besar ke dalam ukuran yang lebih kecil.

Layanan ini sudah memiliki jumlah pengunduh hampir 5 juta orang. Jadi bagi kalian yang sedang mencari aplikasi untuk kompres video maka bisa mencobanya melalui platform ini.

10. VidCompact

Aplikasi berikutnya yang dapat kalian manfaatkan untuk mempermudah kompres video adalah VidCompact. Layanan ini dilengkapi dengan fitur unggulan yang menarik dan sudah diunduh hampir lebih dari 100 juta kali.

Saat akan menggunakan platform ini maka para pengguna bisa memilih Trim and Compres dan langsung saja pilih video yang akan dikompres melalui subfolder. Setelah melakukan pemilihan video maka langsung saja memilih resolusi sesuai dengan keinginan.

11. Compress Video & Resize Video

Aplikasi berikutnya yang dapat mempermudah kalian untuk mengompres video menjadi lebih kecil ukurannya adalah Compress Video & Resize Video. Dengan menggunakan platform ini kalian tidak perlu khawatir lagi akan kualitas dari video yang dirubah ukurannya. Layanan ini akan selalu menjaga kualitas dari video tersebut meskipun ukurannya sudah berkurang lebih kecil.

Pada saat akan mengurangi ukuran dari sebuah video maka kalian hanya memerlukan untuk membuka layanan dan memilih video yang akan dikompres dengan cara klik tombol Next. Kemudian langkah selanjutnya adalah buka pengaturan dan klik tombol kompres.

Setelah itu secara otomatis aplikasi akan merubah ukuran video menjadi lebih kecil dan menyimpannya pada galeri video yang sudah dikompres. Platform ini juga mempunyai antarmuka yang sederhana sehingga mudah untuk digunakan dan dapat menunjang semua format pada video.

12. Video Compress – Shrink Vids

Aplikasi terakhir yang dapat kalian ketahui untuk mempermudah dalam mengompres video adalah Video Compress – Shrink Vids. Platform ini dibuat secara khusus untuk kalian yang memakai perangkat Apple dan bisa didapatkan secara gratis.

Layanan ini sangat popular sekali dan sudah mendapatkan peringkat 4,5 pada App Store. Selain dapat membantu mengompres video ternyata aplikasi ini juga bisa mempermudah penggunanya untuk kompres file tunggal, bahkan seluruh album disesuaikan dengan kebutuhan.

Platform ini juga dilengkapi dengan berbagai macam fitur unggulan yang menarik salah satunya yaitu fungsi pratinjau yang dapat memungkinkan kalian untuk mengecek ulang kualitas video sebelum dikompres. Kemudian ditambah lagi dengan kemampuan dalam menghapus video yang asli supaya dapat menghemat ruang penyimpanan.

Demikianlah diatas penjelasan tentang beberapa kumpulan aplikasi kompres video. Dari deretan aplikasi tersebut kalian dapat memilih salah satunya untuk mempermudah dalam mengecilkan ukuran pada video tersebut.

Akhir kata

Itulah tadi sedikit pembahasan terkait dengan aplikasi kompres video yang dapat menunjang saat akan mengompres suatu video sehingga menjadi lebih kecil ukurannya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan terima kasih.

Leave a Comment