7 Aplikasi Bluetooth Terbaik Yang Wajib Dicoba

18news.id-Dizaman era digital saat ini sepertinya tidak bisa terlepas dari yang namanya gadget. Seperti yang sudah diketahui bahwa terdapat banyak sekali fitur unggulan yang dihadirkan oleh masing-masing gadget salah satunya yaitu bluetooth. Selain memanfaatkan fitur tersebut kini kalian juga dapat menggunakan aplikasi bluetooth tambahan dengan fitur unggulan yang lebih lengkap.

Aplikasi bluetooth tersebut dapat kalian dapatkan secara gratis melalui layanan Google Playstore. Penggunaan platform tambahan ini dapat dimanfaatkan saat kondisi bluetooth pada smartphone kalian mengalami kendala. Sehingga dapat mempermudah kalian untuk mengirim data tanpa ada masalah lagi.

Baca juga:12 Aplikasi Kompres Video Terbaik Untuk Pengguna Android

Review Tentang Bluetooth

Sebagian dari kalian para pengguna smartphone pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya bluetooth. Layanan ini merupakan sebuah tekhnologi dengan konektivitas jarak pendek tanpa kabel yang dapat dimanfaatkan untuk menerima dan mengirim file ataupun data. Selain itu bluetooth juga dapat dipakai untuk mengirim dokumen seperti video, foto, audio dan lainnya ke perangkat lain.

Seperti yang dikutip oleh LifeWire, Bluetooth ialah salah satu tekhnologi dalam berkomunikasi nirkabel dengan jarak dekat. Sehingga dapat memungkinkan perangkat untuk mengirimkan data ataupun audio secara nirkabel dengan jarak yang dekat.

Bluetooth sendiri memiliki fungsi sebagai penghubung antara perangkat satu dengan lainnya tanpa harus menggunakan kabel. Hampir semua perangkat wireless yang kalian jumpai itu pasti memanfaatkan layanan bluetooth karena dirasa dapat mempermudah dalam melakukan proses pengiriman data.

Dengan hadirnya bluetooth ini dapat memungkinkan kalian untuk bertukar file ke perangkat lainnya. Oleh sebab itulah layanan ini dapat dijadikan sebagai alternatif yang sangat mudah untuk digunakan dalam hal mengirim berkas.

Deretan Aplikasi Bluetooth Terbaik 2022

Aplikasi bluetooth 3

Bagi kalian yang belum mengetahui daftar apk bluetooth yang dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan terbaik yang ada di dalamnya. Aplikasi tersebut dapat kalian dapatkan dengan mudah melalui layanan Google Playstore. Kalian hanya cukup dengan memilih deretan aplikasi dibawah ini kemudian unggahlah salah satunya pada smartphone kesayangan. Tanpa berlama-lama lagi mari langsung saja simak beberapa deretan aplikasi dibawah ini.

1. Auto Bluetooth

Deretan aplikasi pertama yang dapat kalian ketahui adalah Auto Bluetooth. Platform ini bisa dijadikan sebagai pilihan apk bluetooth bagi kalian yang suka sekali berkendara. Layanan ini dapat menyambungkan secara otomatis panggilan masuk pada smartphone kesayangan kalian.

Ternyata tidak hanya itu saja kelebihan yang dimiliki oleh Auto Bluetooth. Platform ini juga dapat kalian gunakan untuk mendengarkan lagu di mobil. Hal inilah yang dapat membuat perjalanan kalian menjadi sangat menyenangkan.

2. Bluetooth Finder

Deretan aplikasi selanjutnya yang adapat menunjang saat layayan bluetooth pada smartphone kalian mengalami kendala adalah Bluetooth Finder. Platform ini sangat cocok dimanfaatkan untuk menghubungkan suatu perangkat semisal headset dan smartwatch.

Sesuai dengan namanya layanan ini bisa membantu kalian untuk mempermudah menemukan suatu perangkat yang lupa. Selain itu layanan ini juga telah dilengkapi dengan fitur unggulan menangkap sinyal Bluetooth yang menunjang.

3. Bluetooth Sender Share Transfer

Berikutnya aplikasi yang dapat membantu saat bluetooth pada ponsel kalian mengalami masalah adalah Bluetooth Sender Share Transfer. Platform ini menjadi salah satu layanan bluetooth terbaik yang dapat kalian gunakan. Melalui platform ini kalian dapat membagikan file dengan mudah berupa video, audio, gambar dan lainnya.

Dengan hadirnya fitur Sending Bucket maka akan semakin mempermudah kalian untuk mengirimkan beberapa berkas. Fitur berikut ini dapat membuat kalian menjadi lebih mudah saat akan mengelola item yang akan dibagikan.

4. Bluetooth Auto Connect

Berikut ini rekomendasi yang dapat dijadikan sebagai pilihan untuk kalian coba saat buetooth yang ada di ponsel kalian mengalami kendala adalah Bluetooth Auto Connect. Melalui platform ini, kalian dapat mengatur beberapa antrian perangkat yang telah terhubung. Kalian juga dapat menyambungkan beberapa perangkat lebih mudah melalui fitur sambungan otomatis.

Dan yang lebih menariknya lagi dari layanan ini adalah mampu memfasilitasi kalian dalah hal pengelolaan aplikasi, mengatur notifikasi, dan mengeptimalkan baterai.

5. Bluetooth App Sender

Aplikasi selanjutnya yang dapat menjadi salah satu referensi untuk kalaian yang mengalami kendala bluetooth pada smartphone kesayangan adalah Bluetooth App Sender. Sesuai dengan namanya, ternyata layanan ini bisa membantu kalian untuk mengirim berbagai macam file ke perangkat lain melalui bluetooth. Cukup memerlukan beberapa langkah saja maka kalian dapat bertukar berkas dengan cepat.

Tidak hanya sekedar mempermudah pengiriman file antar perangkat saja. Namun, layanan ini juga dapat menunjang para pengguna untuk mentrasfer file lewat email dan beberapa media sosial lainnya. Selain itu, platform ini juga dapat membantu kalian untuk mengatur file yang tidak di inginkan.

6. Share App

Salah satu rekomendasi aplikasi yang dapat kalian coba adalah Share App. Melalui platform yang dikembangkan Trusted Tools ini maka kalian dapat membagikan berbagai macam berkas pada perangkat lain atau media sosial lainnya.

7. Bluetooth File Transfer

Selanjutnya aplikaksi terakhir yang dapat kalian manfaatkan dalam membantu pengiriman file saat bluetooth pada ponsel kalian mengalami kendala adalah Bluetooth File Transfer. Platform yang diluncurkan oleh Medieval Software ini dapat membantu kalian untuk menjelajahi bahkan sampai mengelola file pada perangkat lainnya yang menunjang Bluetooth.

Melalui File Transfer Profile dan Object Push Profile maka kalian dapat mengirimkan file dan kontak dengan mudah dan simple.

Demikianlah penjelasan diatas mengenai beberapa deretan layanan bluetooth yang dapat kalian ketahui dan coba untuk mempermudah dalam berikirim file dengan perangkat lainnya.

Fungsi Dari Apk Bluetooth

Mungkin sebagian dari kalian ada yang belum mengetahui tentang kelebihan yang dimiliki oleh Apk Bluetooth ini. Nah, supaya kalian dapat mengetahuimya maka simak terus penjelasan tentang kelebihan layanan ini sebagai berikut.

Selain dapat menjadi salah satu pengganti dalam penggunaan kabel untuk menghubungkan suatu perangkat. Maka platform ini merupakan jalan pintas yang cukup mudah supaya dapat digunakan dalam berkirim berkas.

Kelebihan Yang Dimiliki Apk Bluetooth

Setelah mengetahui fungsi dari layanan bluetooth ini maka selanjutnya kalian dapat memahami kelebihan yang dimiliki oleh Apk Bluetooth seperti penjelasan berikut ini. Selain dapat mengatur antrian pada perangkat yang tersambung maka kalian juga bisa menghubungkan beberapa perangkat lebih mudah melalui fitur sambungan otomatis.

Dan yang lebih menariknya lagi, platform ini juga mampu memfasilitasi kalian untuk mengatur notifikasi audio, mengelola aplikasi dan mengoptimalkan baterai.

Aplikasi bluetooth 2

Cara Menghubungkan Perangkat melalui Bluetooth

Kalian dapat memanfaatkan bluetooth untuk menghubungkan beberapa perangkat tanpa harus memakai kabel. Apabila sebuah perangkat bluetooth telah tersambung maka secara otomatis bluetooth tersebut akan tersambung ke perangkat kalian. Dibawah ini terdapat cara untuk menghubungkan perangkat melalui bluetooth yang dapat kalian ketahui.

  • Langkah pertama geserlah layar mulai dari atas ke bawah.
  • Kemudian kalian harus memastikan Bluetooth telah aktif.
  • Setelah itu tekanlah Bluetooth dengan lama.
  • Pada daftar perangkat yang terhubung maka klik perangkat terhubung namun tidak tersambung.
  • Saat perangkat Bluetooth dan ponsel terhubung maka perangkat akan menampilkan sebagai “Terhubung”.
  • Selesai.

Demikianlah diatas penjelasan tentang beberapa cara menghubungkan perangkat melalui bluetooth yang dapat kalian ikuti dengan mudah.

Penutup

Demikianlah penjelasan diatas sekilas tentang aplikasi bluetooth yang dapat mempermudah kalian saat mengalami kendala bluetooth pada perangkat kesayangan. Kalian dapat memilih salah satu layanan diatas untuk menunjang saat akan berkirim file ataupun data. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk kalian semua dan terima kasih.

Leave a Comment